RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

"The White House" Spirit Modern dalam Warna


Rumah dibilangan Cipete, Jakarta Selatan itu sangat mencolok diantara deretan rumah sekitar nya. Tampilan fisik bangunan dan warna membuatnya berbeda. Warna putih mendominasi rumah dua lantai seluas 800 m2 itu. Kesan nya : dingin tetapi elegan.
Tentu tak Cuma putih, Dedi Kusnadi, arsitek nya memasukkan warna merah sebagai aksen dibeberapa ruangan. Hal itu juga bisa kita lihat di pantry-ny. Merah juga ada dikoridor lantai dua. Lantas di plafon ada bidang merah yang menyambut ditengah-tengah.
Warna merah juga ditemui pada area tangga. Diatas dinding penopang terdapat dua tiang merah penyangga dak beton. Bahkan furniture diruang tamu, misalnya, juga dipilih warna merah.
Agar kontras dengan dinding putih, lantai nya memakai granit impor warna hitam. Dinding penopang di area tangga menuju lantai dua juga dipoles dengan warna hitam.
Sebenar nya ada apa dengan putih? Dedi mengungkapkan bahwa si pemilik, keluarga Cartwright, menginginkan rumah yang simpel, modern, dan ada sentuhan kontemporer nya. Unsur kayu dalam fisik bangunan juga tak diinginkan oleh pemilik.
"Warna putih itu untuk mengurangi kesan kayu. Putih itu juga tampak simpel, modern dan bersih", jelas Dedi. Bagaimana pun unsur kayu tak dapat dihindarkan dalam sebuah bangunan. Hanya dirumah ini unsur kayu diminimalkan.
Namun lantai parket tetap dipakai di kamar tidur utama, kamar tidur tamu atau lantai mezzanine di kamar tidur anak. Pintu-pintu kamar dan beberapa furniture juga masih menggunakan kayu, diluar itu material yang digunakan adalah baja, alumunium, batu alam atau kaca.
Material kaca dipakai untuk menunjang kesan modern dan transparan. Dedi berusaha mengakomodasikan kebutuhan keluarga Cartwright. Pemilik pun kerap mengadakan pesta, karena itu ruang tamu seluas 54 m2 terbuka dikedua sisinya. Satu sisi kearah depan dan ketaman, sisi lain ke arah teras belakang langsung ke kolam renang. Sewaktu acara berlangsung, ruang pun jadi lega, cukup untuk menampung banyak orang, "itu juga menunjukkan keterbukaan si pemilik" tambah Dedi.
RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template