RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Rumah Tropis - Bak Miniatur Kompleks Perumahan

Satu kaveling untuk tiga massa bangunan. Sekilas seperti kompleks perumahan. Tata letak bangunan disesuaikan dengan bentuk tanah


Meskipun rumah ini, serasa melihat miniatur kompleks perumahan. Rumah ini memiliki halaman luas dengan tiga massa bangunan. Satu massa diperuntukan sebagai bangunan utama, sedangkan dua massa lain nya untuk keperluan publik dan servis. Masing-masing bangunan dilengkapi dengan pembagian area yang mendukung fungsi utama nya.
Yang pertama kita lihat adalah bangunan untuk publik. Bangunan nya berada pada bagian depan, dan sesuai sebagai tempat untuk menerima tamu. Semua ruang untuk tamu atau kerabat ada disini, seperti foyer, ruang tamu, dan toilet. Bahkan ditambah kamar tidur dan kamar mandi. Bangunan yang ini seperti interior rumah mungil minus dapur.
Disebelah kanan belakang bangunan publik terletak bangunan servis. Ruang-ruang disini difungsikan untuk kegiatan pelayanan, seperti mencuci dan simpan menyimpan. Maka pada massa ini ada area garasi, gudang, ruang cuci dan kamar pembantu.
Dimana bangunan utama? Ternyata ada di bagian belakang. Bangunan terbesar ini berbentuk "L", berlantai dua. Terdapat area privat dan semi privat, seperti kamar tidur anak, dapur, ruang makan dan ruang keluarga, juga ruang olahraga, dilantai satu. Sementara itu, dilantai dua ada musholla, kamar tidur utama, kamar tidur anak, dan ruang home theatre.
Ketiga massa bangunan itu tidak lantas berdiri sendiri tanpa koneksi. Selasar merupakan penghubung antar bangunan yang digunakan. Selasar utama berada ditengah-tengah area rumah, tepat dibelakang ruang tamu. Ia menghubungkan area publik, area servis, dan rumah utama. Jalan masuk ke bangunan utama bisa diakses melalui dapur atau melalui pintu ruang keluarga.
Dari selasar terlihat hamparan rumput pada halaman tengah. Pijakan dari semen disusun sebagai jalan penghubung antara selasar dengan teras ruang keluarga dan gazebo ditaman. Mengikuti arah pijakan itu, kita akan sampai ke teras depan.
Tata latal bangunan rumah berukuran 600m2 ini agak membingungkan. Model nya tak lazim, jika diamati dari atas, tata letak tiga bangunan ini disusun menyerupai bentuk segitiga. Bentuk ini dipilih untuk memperoleh bangunan yang nyaman, yang tak kalah penting, sesuai dengan bentuk lahan yang tak sempurna.

RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template