RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Dinding Dekoratif - Akar-akaran Penghangat Ruang

Tampilannya membuat ruang lebih hangat. Biaya nya murah, cara membuat nya pun tak susah.

Dinding ruang tamu di rumah Suwoko di Ciputat, Tangerang ini bisa menjadi inspirasi mengolah dinding rumah Anda. Tampilan nya boleh disandingkan dengan karya lukis atau hiasan dinding lainnya. Ruangan menjadi lebih hangat.
Awalnya olahan dinding dibuat untuk menggantikan lukisan. Ukuran nya cukup besar, tapi terlihat proposional dibandingkan dengan ukuran ruangan yang 3m x 4,5m.
Sebagai pemanis dan penghangat ruangan, olahan dinding ini “dipasang” pada ruang tamu yang menghadap ke pintu utama. Tujuan nya agar dinding dekoratif ini bisa dinikmati tamu yang bertandang atau sekedar “ngintip”

Bagaimana Cara Membuat????
Olahan ini dibuat built in pada dinding atas ruang tamu yang menghadap ke arah pintu utama. Begitu masuki ruang ini, tamu langsung mendapat view atraktif jajaran akar-akaran.
Langkah-langkah untuk membuatnya sebagai berikut;
1.    Buat cerukan berukuran proposional dengan ukuran ruangan. Pada model ruang ini, cerukan berukuran  2,5m x 1m dengan kedalaman 10cm
2.    lapis bagian belakang dinding cerukan dengan batu alam. Jenis, ukuran dan pola penataan boleh sesuai dengan selera Anda.
3.    tempatkan styrofoam (busa keras seperti untuk pengaman barang-barang elektronik) pada bagian dasar cerukan. Tata styrofoam hingga memenuhi seluruh bagian dasar. Tinggi nya cukup 5cm atau tidak lebih dari tinggi papan lis penutup dasar cerukan.
4.    Tancapkan akar-akaran pada styrofoam sehingga membentuk jajaran yang segaris dengan dinding.
5.    Pasang papan lis penutup dasar cerukan. Sebelum nya tempatkan lampu TL pada dasar cerukan, sesuaikan jumlah dan ukuran lampu dengan ukuran cerukan.

Tips Untuk Anda
-    Sebelum membobok dinding menjadi cerukan, pastikan dulu ketebalan nya. Ini penting untuk menentukan kedalaman cerukan. Jika dinding tidak cukup tebal, sebaik nya jangan buat cerukan yang terlalu dalam. Sebagai pengganti, Anda bisa membuat cerukan yang agak menonjol keluar dinding.
-    Berhati-hatilah, ketika membuat cerukan pada dinding yang sudah jadi. Cerukan yang terlalu dalam bisa membuat dinding belakang cerukan menjadi retak, rusak atau bahkan roboh.
-    Jika cerukan lebar (lebih dari 2cm), pastikan konstruksi bagian atas cerukan tidak roboh, rusak atau retak.
RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template