RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Garasi Konsep "3 In 1" - Triks Menghemat Ruang

Ternyata menggabungkan garasi dengan ruang tamu menjadi solusi tepat menghemat ruang. Tak sampai semeter, ruang tamu sudah bisa dicapai dari garasi.

Prinsip “3 in 1” rupanya berlaku juga bagi I.S Inge Budiman, ia tak repot menyediakan ruang untuk garasi, ruang tamu, dan ruang alternatif untuk pesta. Cukup satu ruang, ketiga kebutuhan tadi terpenuhi. Kok bisa?
Tentu saja bisa karena ia memiliki garasi tebuka tanpa sekat. Garasi dirancang bersebelahan dengan ruang tamu. Jika akan ke ruang tamu, ia hanya meniti satu lantai setinggi 15cm. begitu juga ingin ke dalam rumah, Inge cukup meniti lima trap anak tangga. Tak sampai satu meter, ia tiba di tujuan. Praktis.
Garasi tentu saja memiliki tujuan utama untuk menyimpan mobil. Pintu nya menggunakan rangka besi yang dapat ditarik-dorong. Bagian ujung atas pintu ditempatkan roda yang berjalan didalam rel. Sementara bagian tepi badan dilengkapi dengan engsel siku yang bisa dilipat-pasang.
Selain rangka besi, pintu juga digantung dengan rangka kayu, rangka-rangka ini dipasang menempel pada tembok dan plafon selasar pintu masuk. Rangka juga berperan sebagai dudukan rel roda pintu. Penyambung antar rangka dilakukan deng dinabolt agar kuat dan mudah dilepas-pasang jika ingin diganti.
Fungsi lain dari garasi adalah tempat alternatif untuk pesta. Hal ini dimungkinkan karena garasi memiliki luas 12,5m dan berada dibagian samping rumah. Dibagian pojok terdapat halam yang memanjang dan dapat dicapai dari ruang keluarga, dengan begitu garasi dapat diakses dari berbagai tempat. Alhasil kalau ingin mengadakan pesta, cukup menempatkan mejad dan kursi saja. Pesta pun siap digelar.
Ruang Tamu beda lagi, pemisah ruang tamu dan garasi menggunakan bangku panjang yang terbuat dari batu kali. Tinggi bangku 65cm. dudukan nya terbuat dari papan setebal 2cm. Dengan finishing melamik, bangku menjadi awet dan tak mudah kotor terkena debu.
Bahan tangga tak berbeda dengan bangku. Pagar tangga yang berbentuk undakan digunakan sebagai wadah pot tanaman imitasi dan patung kayu. Anak tangga nya dilapis papan kamper sehingga enak diinjak.

Tips Untuk Anda
-    Jika ingin memasang pintu garasi yang ditarik-dorong, perhatikan tinggi plafon. Pastikan tingginya minimal 2,5 agar pintu tak terbentur ketika didorong ke atas.
-    Buat rak keperluan perkakas yang mudah dijangkau oleh tangan, jangan terlalu tinggi dan terlalu rendah. Ketinggian nya disesuaikan dengan postur tubuh Anda.
-    Tidak disarankan memanaskan mesin mobil didalam garasi. Asap dari knalpot membuat ruangan dipenuhi polusi udara beracun.

RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template