RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Simpel Minimalis - Kaya Warna

LB / LT : 180m2 / 162m2

Hunian dengan lay out yang matang menghadirkan kediaman yang berkesan luas dan menarik. Membuat rumah terasa nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Lingkungan yang nyaman dan bersabat merupakan idaman banyak orang. Kita bisa hidup rukun berdampingan dengan para tetangga. Apa kontribusi rumah Anda pada lingkungan? Setedik nya, keindahan eksterior rumah Anda bisa memberikan keindahan juga pada lingkungan.
Demikian yang coba ditampilkan pada keluarga Bayu Winarno dan Shinta ini. Rumah ini merupakan desain rumah hasil renovasi pada lingkungan perumahan yang telah tumbuh, nyaman dan bersahabat. Itulah yang menjadi alasan utama mengapa pemilik lebih senang merenovasi rumah standar developer berukuran 58m2 menjadi luasan 122m2 lebih besar dan modern.
Rumah hasil renovasi itu simpel, baik pada eksterior maupun interior nya. Wujud simpel pada eksterior ditampilkan lewat pemilihan finishing bagian depan bangunan. Dua pilar dibuat persegi. Pilar ini memiliki tiga jenis finishing. Bagian bawah berlapis batu susun sirih, bagian atas berupa kamprot halus dan sebagai pembatas menggunakan tali air. Tiga finishing, tiga warna pula; putih, kuning dan hitam.
Interior berubah menjadi dua lantai. Pada lantai bawah terdapat ruang keluarga, ruang makan, dapur dan ruang tamu yang berkesan menyatu. Ruang utama memang plong tanpa batas. Disini diterapkan lebih banyak warna. Ragam aplikasi warna ini untuk memperoleh nuansa interior yang lebih homy. Ruang utama mengaplikasikan warna ungu, kuning, putih, hitam dan warna kayu.
Pada dua kamar anak, warna-warna lembut dan kontras berpadu. Kamar anak yang pertama mengaplikasikan warna biru dan putih, sedangkan yang satu lagi berwarna kuning dan putih. Pemilihan warna ini disesuaikan dengan karakter anak laki-laki di keluarga ini.
Berbeda dengan kamar anak, kamar tidur utama bertema natural, mendekati warna kayu dan tanah. Dinding dominan putih dengan aksen merah marun pada dinding sekitar headboard. Lantai menggunakan parket kayu yang hangat.

 
Tips Untuk Anda
  • Jika merenovasi rumah, pilih desain yang sesuai dengan lingkungan. Desain bangunan yang amat kontras berpotensi berdampak negatif pada keindahan dan keramahan lingkungan.
  • Pilih kau yang tahan dengan perubahan cuaca, jika akan dipasang pada teras rumah. Arsitek sering memilih kayu merbau karena sifat nya yang keras dan tahan terhadap perubahan cuaca. Waran material ini cenderung gelap dan cocok untuk rumah yang bergaya natural atau minimalis.
  • Tema warna ruang memberi berbagai kesan. Warna-warna ruang juga berfungsi sebagai unsur terapi kesehatan psikis. Warna-warna kontras dan hangat yang berkesan enerjik dan membangkitkan emosi, lebih cocok untuk penghuni introvert. Warna lembut yang berkesan dingin dan menguras emosi, cocok untuk penghuni yang memiliki emosi tinggi.
RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template