RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Lantai Kaca-Menyusuri Lorong Berornamen

Lantainya, wow ..... mebuat mata terpesona. Dibuat dari material kaca dam kayu dengan peta, pasir, dan bunga sebagai ornamen. Menyusuri lorong jadi mengasyikkan.

Betapa memikat jika sebuah lorong diolah dengan ornamen yang membuat mata terpukau. Dinding menggunakan mural dan niche. Plafon diolah dengan konsep drop ceiling. Sementara fokus nya adalah olahan lantai.
Ketika kita memasuli mulut lorong, serasa memasuki pintu sebuah gua, dinding batu candi yang berwarna gelap, yang menutupi bidang kiri lorong, menguatkan munculnya kesan itu.
Namun tak perlu takut, karena kesan tersebut akan hilang ketika kaki kita menapak lantai untuk menyusuri lorong sepanjang 7m itu. Lantai terbuat dari kaca berbingkai kayu. Dibawah kaca diberi ornamen unik dan menarik yang berbeda-beda, ada peta dunia, pasir laut, batu-batu putih, juga bunga.
Disamping itu, ada permainan cahaya di sisi kiri dan kanan lantai kaca, serta lighting pada drop ceiling. Lantai pun berkesan melayang, sehingga berjalan diatas lantai seolah-olah berkelana melintasi dunia yang mengasyikkan.
Lantai kaca dirancang  dengan lebar 1,5m itu dibuat atas rangka kayu kamper ukuran 6,5m x 1,2m berpola bujur sangkar.
Dinding yang mengapit lorong ini juga mendapat sentuhan artistik lewat permainan niche dan aksen dekoratif berbentuk logo. Alhasil, lorong ini jadi benar-benar “menantang” untuk dilewati.

Tips Untuk Anda
-    Gambar peta dapat dibuat dengan cara meng-copy gambar peta dunia. Hasil copy kemudian diwarnai dengan cat air atau crayon.
-    Sebagai pengganti kayu gording dapat menggunakan kayu peti kemas yang banyak dijual dipinggir jalan. Pilih ang ukuran nya sesuai dengan kebutuhan. Dengan cara ini harga kayu bisa dipangkas hingga 50%
-    Agar tidak membosankan, tiga atau empat bulan sekalo isian lantai kaca diganti dengan gambar dan benda-benda yang lain nya.

RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template