RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Kamar Mandi Anak – warna-warni penanda fungsi

Sayang pada anak dapat diwujudkan dengan penyediaan kamar mandi khusus. Apa saja yang membedakan nya dengan kamar mandi orang dewasa???
 
Ungkapan kepedulian dan rasa sayang orangtua pada putra-putri nya bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk. Membuatkan kamar mandi khusus bagi sang anak adalah salah satunya. Sebetul nya, kamar mandi anak tak wajib ada, toh anak-anak pun bisa saja mandi di kamar mandi manapun.
Apa saja yang membedakan kamar mandi anak dari kamar mandi orang dewasa??? Suasan merupakan pembeda paling utama, suasana ini dapat terbentuk dari penggunaan warna saniter, warna ruangan dan aksen. Pembagian area, sama dengan kamar mandi orang dewasa, kedua nya memiliki area kering dan basah.
Warna pada kamar mandi anak umum nya cerah dan ceria, aplikasi warna ini lebih berkaitan dengan perkembangan psikologi anak, seperti hal nya pada kamar tidur, penggunaan warna cerah pada kamar mandi akan membuat anak melakukan kegiatan membersihkan diri. Ini secara tidak langsung akan membantu tugas orang tua mendidik anak-anak untuk selalu hidup bersih dan sehat.
Nah, Anda ingin juga mewujudkan kasih sayang pada buah hati? Coba buat kamar mandi khusus untuk mereka.
 
BIRU YANG CERAH
Terang dan cerah sangat terasa pada kamar mandi anak laki-laki ini, rangkaian keramik biru berukuran 10cm x 10cm melapis dinding area shower. Keramik itu berpadu serasi dengan lantai mozaik yang warna nya pun senada. Warna biru juga terlihat pada tempat pakaian kotor dan keset, alhasil, kamar mandi pun terlihat identik dengan warna yang umum nya dianggap warna kesukaan anak laki-laki itu.
Yang menarik meski ukuran nya hanya 200cm x 330cm, kamar mandi ini terlihat lebih luas. Ini antara lain karena penataan peralatan seniter yang mengumpul di satu sisi. Konsep penataan ini membuat aktivitas di kamar mandi terasa lebih leluasa.
 
Mozaik DAN PINK
Kombinasi keramik mozaik warna-warni terang-gelap menjadi aksen menarik kamar mandi anak perempuan ini. Sentuhan warna pink pada elemen kamar mandi, seperti pada dinding, screen shower, dan beberapa aksesori, melengkapi estetika ruang. Warna pink juga sekaligus menjadi penanda bahwa ruang ini merupakan ruang paling pribadi.
Pada siang hari, ruang berukuran 2m x 3,1m ini juga terlihat terang. Tak perlu lampu buatan, karena ada jendela kaca untuk "menangkap" cahaya alami dan memasukkan nya kedalam ruangan.

HIJAU DAN KUNING
Hijau lembut dan kuning cerah menjadi pembentuk suasana kamar mandi anak berukuran 2m x 3,2m ini. Aksen katak menjadi pemanis, sekaligus untuk mengembangkan imaginasi anak . binatang amphibi itu menempel pada dinding dan beberapa peralatan kamar mandi.
Untuk memberi kenyamanan anak selama membersihkan diri, pada ujung ruang ditempatkan bathub. Sambil membersihkan badan, anak pun dapat bermain air.

RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solusi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template