RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Rumah Sawah-Menarik Alam ke Ruang Dalam

Letak kamar tidur mengikuti nilai dasar ruang tertinggi. Pohon ditengah carport ditinggalkan secara akrab dengan alam. Semua rancangan berupaya memaksimalkan view yang tampak.

Coba Anda terka, kira-kira dimana ya hunian yang dapat memberikan suasana asri dan tenang diperkotaan? Mungkin disinilah tempat nya. Hunian yang berada tepat diujung kolam renang ini sangat tenang dan sejuk. Bagaimana tidak? Angin segar yang terbawa dari kolam renang masuk ke ruang keluarga, lantas mengalir ke ruangan lain, termasuk kamar tidur utama. Disamping itu, hampir disekelilingnya ditumbuhi tanaman irish yang menyerupai persawahan.
Kamar tidur berada di lantai bawah dan terpisah dari bangunan utama. “Kami memang sengaja menempatkan nya dilantai dasar dengan pemikiran bahwa lantai ini memiliki nilai dasar tertinggi secara tata ruang” kata Mareen, si pemilik rumah.
Posisi kamar ternyata memberi keuntungan bagi penghuni. Disini, akses keruang lain menjadi lebih mudah. Hubungan dengan alam dan penghijauan pun terasa lebih erat. Suasana lebih privat dan tenang pun terjaga. Kamar tidur di lantai bawah juga menguntungkan untuk jangka panjang, setelah bertambah nya usia penghuni.
Ada sesuatu yang unik di rumah ini. Sebatang pojon yang tumbuh tepat di tengah carport. Kata Mareen, ia sengaja membiarkan pohon yang sudah tumbuh sebelum perancangan bangunan, agar terasa akrab dengan alam. Demikian juga dengan pepohonan existing lain nya, seperti pohon mangga, rambutan, dan kelapa yang dianggap mampu memberikan karakter hunian tropis dan nyaman.

RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

1 komentar:

Unknown on 24 September 2015 pukul 23.17 mengatakan...

nice share.
thx...

blog roll

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template