RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

DAPUR MUNGIL : Sarana Pelengkap Rumah Anda

Dewasa ini fungsi dapur semakin beragam. Ia tidak saja sebagai tempat memasak, namun juga dapat berfungsi sebagai tempat kegiatan lainnya, semisal area makan. Oleh sebab itu sarana dan prasarana nya perlu mendapat perhatian. Bukankah mempunyai rumah berukuran kecil yang seluruh ruangan nya tertata apik dapat membuat Anda betah tinggal di rumah ???
 
Apabila Anda mempunyai lahan yang terbatas atau tinggal dipermukaan yang berukuran kecil, Anda perlu merencanakan tata letak rumah dengan cermat. Sarana-sarana yang penting perlu mendapat perhatian utama, semisal kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan ruang-ruang lainnya. Salah satu sarana yang penting, tetapi kerap terlupakan penataannya adalah dapur.

KETERBATASAN LAHAN. Luas dapur pada dasarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan luas lahan yang tersedia, misalnya 2m x 2m atau 1,75m x 2m. jika Anda mempunyai dana yang sedikit lebih, dapur mungil ini dapat hadir dengan mempesona. Terlebih bila dapur ini merupakan satu-satunya dapur yang ada. Diantara keterbatasan lahan rumah, ada baik nya jika Anda mulai memikirkan untuk menyatukan dapur mungil dengan area makan keluarga, memang masih ada beberapa orang yang lebih menyukai dapur dan ruang makan yang terpisah. Namun untuk efisiensi ruang dan waktu, dapur yang menyatu dapat diterapkan untuk keluarga kecil yang disibukkan dengan berbabagai kegiatan.
Luas rumah yang tidak terlalu besar menjadikan dapur mudah terlihat dari ruang lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu menata serta memanfaatkan ruang seefisien mungkin. Selain perangkat mebel yang menjadi pelengkap utama, Anda dapat melakukan permainan warna pada dinding. Permainan lantai, seperti border menjadi aksen akan memberikan kesan menarik. Pernik-pernik interior sebagai pemanis ruangan juga dapat menambah kecantikan dapur mungil. Permainan turun langit-langit diarea dapur menghasilkan kreasi yang lebih menawan. Langit-langit ini dapat diberi warna yang berbeda asal tidak memberikan kesan ruang menjadi lebih sempit. Namun, kita bebas untuk menampilkan kreasi sendiri agar keelokan dapur dapat menunjang keindahan rumah.

MEMBUAT KESAN LUAS. Ada bermacam-macam jenis mebel yang dapat dipilih untuk melengkapi dapur yang mungil, misal nya mebel yang bergaya hi-tect, modern, semimodern atau klasik sesuai dengan selera. Sebaiknya hindari pemakaian gaya klasik dengan warna politur gelap, karena akan membuat kesan menjadi "berat", selain itu gaya seperti itu akan membuat dapur menjadi lebih sempit. Kayu sungkai berwarna terang dapat menjadi pilihan untuk dapur Anda.
Gaya modern mungkin tepay untuk dapur mungil Anda, selain warna-warna nya yang ceria, mebel-mebel nya pun tidak memberikan kesan sempit pada dapur mungil karena gaya modern dapat memberikan kesan luas dan praktis.
Letak jendela dan dapur juga dapat menunjang penerangan pada dapur, selain itu keberadaan jendela juga membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik. Lampu down loght atau lampu gantung akan membuat penerangan dapur tampil maksimal. Warna tirai dan pernik-pernik penunjang interior juga dapat menambah kenyamanan ketika Anda bersantap di sini.


RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solusi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunan • Tel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 • http://www.rdvarsitek.com • admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template