RDV @ Facebook
Silahkan Klik iklan sponsor kami untuk mensupport web server kami - Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Anda - Klik iklan sponsor Kami untuk menyumbang Rp.100,- ke saudara kita yang tak mampu, Terima Kasih. Saat ini telah terkumpul dana Rp.7.500,-

Batu Ekspos

Keindahan Teras Alami
Teras depan rumah semakin teduh dengan dinding batu ekspos. Sentuhan etnik dari furniture antik akan menjadikan tampilan dinding berpadu serasi.

Warna alami batu ekspos akan menambah keindahan sebuah rumah, selain itu teras akan terasa teduh, seperti yang tampak pada rumah keluarga H. Yusuf Ibrahim dan Dewi Fdjar di bilangan Blok A Jakarta Selatan. “Warna-warni nya yang alami itu lo yang Saya suka dari batu ekspos ini,” ujar Yusuf.
Terasa lebih enak dipandang lantaran tekstur dan pola yang dihasilkan senada dengan desain rumah bergaya antik dan klasik ini. Dewi memang mengakui cukup lama mencari material yang tepat sewaktu rumah nya masih direnovasi. Untunglah Yusuf menemukan batu ekspos itu di penjual batu  pinggir Jalan Pangeran Antasari Jakarta Selatan.
Yusuf membeli tiga warna batu senada dari tujuh warna yang ada, “Agar tak rame, keuntungan lain nya jadi mudah membentuk pola pemasangan nya pada dinding” ungkapnya.
Pemasangan batu berukuran 3cm x 6cm x 20cm ini tanpa nat. untuk memasangnya perlu kecermatan agar terbentuk pola yang indah. Yusuf turun tangan langsung mengawasi tukang ang mengerjakan nya. Bahkan ia sempat meminta tukang membongkar lagi batu yang salah pasang. Memang, batu ekspos yang salah pasang akan membentuk pola yang tidak tepat, akibatnya tampilan batu ekspos jadi tidak karuan.
Teras seluas 8 m2 ini dipadu dengan furniture antik yang bernuansa hijau. Suasana etnik makin terlihat dengan adanya gebyok Solo yang dibeli langsung dari pengerajinnya. Untuk penerangan sekaligus sebagai penambah aksen keindahan, dipasanglah lampu antik yang di beli di Banceuy Bandung. Pembatas dinding dibagian bawah memakai batu candi dan lantai nya berpola diagonal.

                                    Tips Untuk Anda
  • Perawatan batu ekspos eksterior rumah Anda bisa dilakukan dengan coating. Sedikitnya lakukan dua kali  setelah pemasangan dan ulangi secara berkala, misalnya setiap tiga bulan sekali. Dengan begitu tampilan batu ekspos akan tetap bagus dan tidak mudah rusak terkena pergantian cuaca.
  • Lakukan finishing ulang pada kayu ukiran, seperti gebyok, setiap tiga atu enam bulan sekali. Finishing kayu dengan plitur, sedangkan yang berwarna keemasan disapu lagi dengan warna yang sama. Bersihkan pula dengan cairan pembersih khusus kayu seminggu sekali agar elemen kayu tampak cantik.
  • Untuk pemasangan batu ekspos buatlah polanya terlebih dahulu dalam bentuk gambar. Pemasangan nya pun nanti akan tinggal mengikuti pola tersebut.
  • Batu ekspos yang memiliki pori-pori yang besar akan mudah direkatkan, namun untuk membuat nya lebih merekat dengan erat sebaik nya adukan semen diberi cairan perekat, perekat ini cukp setengah bungkus (kantong) untuk satu ember adukan semen.
  • Sebagai ornamen dekoratif ada tujuh warna batu ekspos, namun sebaik nya pilih beberapa warna agar mempermudah pembentukan pola. Pemilihan warna pun sebaik nya disesuaikan dengan konsep desain rumah.
RDV Arsitek melayani : • Design Interior Rumah • Engineer Design• Architect Design• Project Manager• Home & Property Design• Furniture Apartement, kami memberikan solsi terbaik dalam : • Membangun dan Merenovasi Rumah tinggal • Desain Arsitektur, Gambar Kerja, Gambar 3D, Animasi• Rencana Anggaran RAB & Konsultasi• Pengawasan bangunanTel. + 62 711 3272856 HP. + 62 817 538810 http://www.rdvarsitek.com admin@rdvarsitek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

 

Jasa Konsultasi Arsitek dan Desain Interior Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template